Budidaya Sayuran Organik di Halaman Rumah

Budidaya Sayuran Organik di Halaman Rumah
Home » , , , , , » Budidaya Cabe Rawit Putih Gendut Organik

Budidaya Cabe Rawit Putih Gendut Organik

ZonaOrganik.Com - Cabe Rawit Putih Gendut Organik -Berikut ini salah satu koleksi cabe rawit yang kami tanam secara organik dalam karung di halaman dan pekarangan rumah memanfaatkan pupuk kandang dan barang bekas.

Cabe rawit banyak sekali jenis dan macamnya. salah satu jenis yang kami tanam adalah cabe rawit gendut putih. Buah cabe ini warnanya putih kehijauan ketika masih mudah, kemudian berubah putih, kemudian oranye, dan merah ketika matang.

Seperti cabe lainnya, cabe rawit putih gendut organik ini juga kami tanam tanpa bahan kimia, baik pupuk maupun obat-obatannya.

Awalnya kami mendapat bibit cabe rawit dari kakak saya. Dari pada tidak ditanam, akhirnya saya bawa pulang untuk disemai. Setelah tumbuh nampak kokoh batangnya. Hebatnya lagi, daunnya lebar dan besar. Bahkan lebar daunnya melebihi telapak tangan orang dewasa.

Tidak seperti cabe rawit lainnya, cabe rawit putih gendut organik ini buahnya tidak sebanyak cabe rawit biasa. Jumlahnya relatif sedikit, namun besar dan gendut, sehingga mantap jika ditimbang.

Budidaya Cabe Rawit Putih Gendut Organik

Berikut ini review benih cabe rawit putih gendut organik:
  1. Dapat ditanam sepanjang musim dari dataran rendah sampai sedang.
  2. Percabangan banyak dan produktif.
  3. Warna buah muda putih kehijauan, warna buah tua merah cerah.
  4. Tahan simpan dan pengiriman jarak jauh.
  5. Rasa buah pedas, hasil per hektar +/- 15 ton.
  6. Bentuk buah gendut dan ujung agak tumpul.
Daunnya terlihat hijau, lebat, dan subur, hal ini mungkin karena pengaruh pupuk organik yang kami gunakan pada tanaman cabe rawit putih gendut organik ini.

Bisa kita lihat, cabenya dari muda hingga masak, warnanya cerah dan segar. Utamanya adalah sangat aman dikonsumsi, karena dibudidayakan tanpa bahan kimia.

Tanaman ini kami tanam di dalam karung bekas dan awalnya kami letakkan di samping dan belakang rumah yang agak teduh.

Ketika tanaman mulai muncul bakal bunga, kami pindahkan ke halaman depan rumah agar terkena cahaya matahari secara penuh, sehingga pembungaan dapat berjalan lancar dan sempurna sehingga pada akhirnya buah cabai yang kita harapkan dapat muncul melimpah dan segar.

Berikut ini penampakannya melalui videonya:



Demikian budidaya Cabe Rawit Putih Gendut Organik dalam krung di halaman dan pekarangan rumah memanfaatkan pupuk kandang, limbah rumah tangga, dan barang bekas.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © 2015. Zona Organik - All Rights Reserved
Template Editing by Zona Organik